Manfaat Air Tebu dan Pepaya untuk Perawatan Kulit



Setiap wanita di dunia ini pastinya ingin memiliki wajah yang cantik, halus, lembut dan sempurna.
Berbagai usaha perawatan dilakukan demi mendapatkan mimpi tersebut. Wanita Indonesia kebanyakan melakukan perawatan dengan cara alami maupun dengan ke salon atau klinik kecantikan. Jika kita mempunyai banyak waktu di rumah atau kita bisa telaten merawat wajah kita, kita bisa menggunakan cara alami dengan berbagai masker alami yang terbuat dari beberapa buah ataupun sayuran.

Namun sebelum kita benar-benar telah memutuskan untuk merawat wajah kita di salon kecantikan, maka para ahli menyarankan untuk merawat wajah kita dengan menggunakan metode perawatan alami. Perawatan menggunakan metode secara alamiah dipercaya lebih aman dan baik demi kesehatan wajah para wanita Indonesia. Namun memang perawatan menggunakan metode alami cukup membutuhkan / menyita waktu kita untuk melakukannya.

Mengutip dari bolskdy.com, tebu yang manis itu ternyata bisa kita manfaatkan sebagai masker kulit untuk para wanita Indonesia. Ternyata nutrisi dan vitamin yang ada pada tebu dipercaya para ahli bisa menghaluskan dan mencerahkan kulit dengan baik. Dan apalagi jika dipadukan dengan buah pepaya ternyata masker tebu dapat menghaluskan kuli. Selain itu juga dapat mencegah kulit wajah dari masalah komedo dan jerawat yang bandel.

Cara membuat masker tebu yang alami adalah sebagai berikut, kita persiapkan 1 batang tebu dengan kira-kira panjang 30 cm kemudian diambil airnya / sari tebunya. Sediakan juga 100 gram buah pepaya matang dan haluskan. Campur air tebu bersama buah pepaya hingga membentuk pasta atau masker. Aduk-aduk terus sampai merata. Jika sudah jadi, oleskan masker tebu tadi ke wajah secara merata. Jangan lupa sambil mengoles, pijat lembut dengan jari tangan wajah anda. Setelah merata biarkan kira-kira 15 sampai 20 menit lalu bilas wajah dengan air hangat. Untuk sentuhan akhir perawatan ini gunakan air dingin untuk mengompres wajah agar nampak lebih segar.

Demikianlah tips yang bisa anda gunakan untuk menghaluskan dan membuat wajah menjadi lebih segar dari sebelumnya. Tips ini sangat mudah bukan? Silahkan anda mencoba dirumah untuk manfaat air tebu dan buah pepaya diatas. Tapi jangan lupakan juga bahwa buat anda yang memiliki kulit sensitif, ketika mengalami iritasi pada saat melakukan perawtan, maka segeralah cuci kulit dan kompres menggunakan air es agar tidak terjadi hal-hal yang kurang diinginkan.

0 Response to "Manfaat Air Tebu dan Pepaya untuk Perawatan Kulit"

Post a Comment