Manfaat Tidur Telanjang bagi Kesehatan Tubuh

tidur telanjang

Tiap orang mempunyai kebiasaan yang berbeda-beda. Begitu juga pada saat tidur, ada yang terbiasa menggunakan baju dan juga terbiasa telanjang. Apakah anda tahu bahwa ada manfaat tambahan dengan tidur telanjang? Tidur sendiri saja sudah penting dan baik untuk tubuh. Dengan tidur tanpa balutan busana, ada beberapa manfaat tambahan yang bisa Anda dapatkan.

Berikut adalah beberapa manfaat tidur telanjang, seperti dikutip dari situs Lifehack, Jumat (8/9/2017).

1. Membuat Anda merasa lebih bahagia dan lebih bebas/rilex
Bayangkan saja perasaan berbaring di tempat tidur dalam kondisi telanjang. Asyik banget pastinya,.. Anda bebas dari pakaian dan celana dalam. Wanita, Anda tidak memakai bra yang konstruktif sehingga lebih bebas dan rilex.

Perasaan itu hanya membuat Anda ingin tersenyum dan itu membuat Anda merasa lebih bebas. Setiap orang bisa menggunakan perasaan baik semacam itu sesekali, dan bahkan bisa membantu Anda menjadi lebih bahagia secara pribadi.

2. Kontak kulit dengan kulit adalah yang terbaik.

Khusus bagi anda yang sudah menikah, tidur telanjang memberi kesempatan lebih besar untuk kontak kulit dengan kulit, terutama saat harus berpelukan. Kontak semacam ini juga bisa menyebabkan kehidupan seks lebih aktif dan menarik.

Semua ini menghasilkan jumlah berlebihan oksitosin, yang merupakan neurotransmiter yang membantu Anda merasakan perasaan baik tersebut terhadap orang penting Anda.

3. Ini Bisa Membantu Kulit Anda

Setiap hari bagian pribadi, ketiak, dan kaki Anda umumnya dibatasi dan sering ditutupi oleh banyak lapisan, bahkan pada waktu musim panas. Berikan bagian itu kesempatan untuk mengudara dan bernapas dengan cara tidur dengan telanjang.

Hal ini bisa menurunkan risiko penyakit kulit, seperti infeksi jamur, akibat kulit basah dan terbatas.

4. Tidur Menjadi Lebih Nyenyak.

Saat kita tidur dengan telanjang, tidak ada tali pengikat atau pakaian yang kusut di seprai. Sehingga anda tidak perlu khawatir tentang kemeja yang dipelintir. Semua gangguan ini hilang saat Anda tidur telanjang dan bisa membantu tidur jadi lebih baik dan lebih nyenyak.

Anda tidak memerlukan sains untuk memberi tahu bahwa tidur yang lebih baik dan lebih dalam hanya akan membantu Anda menjadi lebih sehat.

5. Menyeimbangkan Melatonin Dan Hormon Pertumbuhan Anda
Melanjutkan vena yang sama, menjaga lingkungan tidur Anda di bawah 21 derajat (C) setiap malam dapat membantu tubuh Anda mengatur kadar hormon melatonin dan pertumbuhannya. Bahan kimia ini membantu tubuh melakukan hal-hal seperti mencegah penuaan dan sangat penting untuk kesehatan yang baik.

Saat Anda tidur dengan pakaian, tubuh Anda memanas dan mencegah penggunaan hormon ini secara efektif. Dengan kata lain, tidur dengan pakaian membuat Anda bertambah tua lebih cepat.

6. Membantu Mengatur Kortisol Anda

Kortisol adalah bahan kimia yang sangat aneh di tubuh tapi bisa melakukan banyak kerusakan. Saat Anda tidur telanjang, ini membantu menjaga suhu tubuh Anda pada rentang yang optimal sehingga tubuh Anda dapat membuat kortisol lebih baik. Jika Anda terlalu kepanasan, kadar kortisol Anda cenderung tetap tinggi, bahkan setelah Anda bangun tidur.

Hal ini dapat menyebabkan meningkatnya kecemasan, keinginan untuk makanan yang buruk, penambahan berat badan, dan hal-hal yang lebih buruk. Tidurlah dengan tanpa busana sehingga Anda dapat menjaga suhu tubuh tetap rendah dan tidur dengan baik sehingga tubuh Anda dapat menghasilkan dan mengatur kortisol dengan benar.

7. Hal ini dapat membuat organ intim Anda lebih bahagia

Tidur telanjang bagi pria, menjadikan suhu lebih dingin sehingga memungkinkan testis Anda tetap berada pada suhu yang lebih dingin. Ini membantu menjaga kesehatan sperma Anda dan sistem reproduksi Anda berfungsi normal.

Bagi wanita, kondisi tidur yang lebih dingin dan lebih lapang dapat benar-benar membantu mencegah infeksi jamur. Jamur tumbuh lebih baik dalam kondisi hangat dan lembap. Bila lebih dingin dan kering, mencegah pertumbuhan jamur.

No comments:

Post a Comment