Wow! Gak di sadari, Ternyata 8 Bahan Alami ini Mampu Menghilangkan Bekas Jerawat Kamu! Bahan Nomor 3 Malah Sering Di Buang!



Wajah merupakan salah satu bagian tubuh terpenting yang harus selalu dijaga dan dirawat setiap hari. Selain itu wajah juga menjadi aset utama bagi setiap orang dalam hal penampilan,
baik pria maupun wanita. Sehingga banyak cara merawat wajah yang dilakukan untuk mendapatkan wajah putih, bersih, dan terbebas dari jerawat. Tetapi hal tersebut tidak akan mudah dicapai, jika tidak dibarengi dengan niat dan perawatan wajah yang tepat.

Sebenarnya cara merawat wajah tidak susah, semuanya tergantung bagaimana cara kita merawat dan membersihkannya setiap hari. Cara termudah dalam merawatnya yaitu dengan memakai produk-produk kecantikan yang sesuai dengan jenis kulit anda, sehingga kulit wajah akan terbebas dari komedo dan jerawat. Bagi yang ingin mengetahui cara merawat wajah agar putih,  bersih dan terbebas jerawat

CARA MERAWAT WAJAH

Sebelum anda menyentuh daerah wajah, sebaiknya biasakanlah untuk mencuci tangan terlebih dahulu dengan air bersih, agar wajah terbebas dari kuman dan bakteri.

Bersihkan wajah dengan air mengalir dan berikan pijatan pada wajah, untuk membantu memperlancar peredaran darah. Sebaiknya lakukan pembilasan dengan benar dan akhiri dengan pengeringan menggunakan handuk bersih dan lembut.

Biasakan untuk membersihkan wajah dengan pembersih dan penyegar yang cocok dengan jenis kulit anda, setiap pagi dan malam atau setiap kali keluar dari rumah.

Biasakan untuk selalu memakai pelembab wajah setiap akan beraktifitas diluar rumah, agar kulit wajah tetap terjaga dan terbebas dari sinar ultraviolet (UV) yang dapat menyebabkan flek hitam.

Luangkan waktu sekitar 2-3 menit setiap malam untuk memijat kulit wajah setiap sebelum tidur. Hal ini dilakukan untuk menghilangkan letih pada wajah dan memberikan warna kulit agar tetap sehat dan cerah.

Biasakanlah menggunakan masker wajah minimal 2 kali dalam 1 minggu, agar kotoran yang menempel pada wajah akan terangkat dan wajah akan menjadi lebih bersih dan segar. Sebaiknya gunakanlah masker alami yang aman bagi kulit wajah.

Perbanyak mengkonsumsi air putih setiap hari minimal 8 gelar perhari, untuk menjaga kulit wajah terlihat lebih cerah dan segar.

Minumlah Vitamin E setiap hari untuk menjaga kesehatan kulit dari dalam.

Berolahragalah secara teratur agar kulit menjadi tetap kencang dan tubuh akan terbeas dari berbagai penyakit.

Berikut ini sejumlah cara membuat kulit wajah mulus tanpa bekas jerawat dengan bahan alami :

1. Menggunakan Buah tomat

Buah tomat dipercaya mampu menghilangkan jerawat bahkan sampai kebekas-bekasnya. Buah tomat sering digunakan untuk masker wajah agar wajah tetap bersih dan tidak berjerawat, diperkaya dengan vitamin A  dan vitamin C yang dimana mereka merupakan bagian dari vitamin yang mamp menyehatkan kulit di wajah. Juga mampu untuk membersihkan wajah, termasuk membersihkan bekas jerawat. buah tomat yang mengandung vitamin A dan C ini sangat mudah sekali digunakan sebagai obat bekas jerawat yaitu dengan cara

Masker Wajah
untuk menghilangkan bekas jerawat di wajah cantik anda, anda dapat menggunakan tomat ini sebagai masker wajah, dimana cara tersebut dapat dilakkukan dengan cara berikut ini :

ambil tomat yang masih segar, cuci dengan bersih
iris-iris tomat tersebut menjadi beberapa bagian
remukan tomat tersebut kemudian oleskan ke wajah
d. diamkan 20-30 menit kemudian bilas

Untuk Konsumsi
sebagai perawatan lanjutan, atau untuk merawat wajah dari dalam, anda dapat menggunakan tomat ini sebagai konsumsi sehari-hari untuk mencegah jerawat timbul dari dalam, sehingga wajah akan tetap tampah mulus dan cerah.

2. Jeruk Nipis

Selain tomat, jeruk nipis juga bermanfaat untuk menghilangkan bekas jerawat, karena jeruk nipis juga mengandung banyak vitamin C, jeruk nipis dapat membantu wajah untuk menghilangkan dan membasmi sel-sel kulit yang sudah mati yang menyumbat pori-pori sehingga tidak mampu bernafas dan mendapat oksigen yang baik. atau karena sumbatan pori-pori itulah akhirnya bakteri menumpuk dan menimbulkan jerawat, sehingga menimbulkan bekas jerawat, selain membersihkan sel-sel kulit mati, jeruk nipis juga membantu mengurangi kadar minyak pada wajah, sehingga minyak di wajah akan normal dan tidak memicu timbulnya jerawat, untuk menggunakan jeruk nipis sebagai obat bekas jerawat ini sangat mudah sekali yaitu

Sebagai Masker 
Masker dengan jeruk nipis ini hanya seperti dengan mengoleskan air pada wajah anda, setelah itu diamkan beberapa menit kemudian bilas sampai bersih, dengan demikian perlahan bekas jerawat akan memudar.

Konsumsi Harian 
Seperti tomat, jeruk nipis juga bagus untuk konsumsi harian untuk merawat wajah dari dalam, selain itu juga mampu menjaga organ tubuh yang lainnya atau juga sebagai terapi agar tidak gemuk.

3. Putih Telur

Putih telur bermanfaat untuk mengencangkan kulit wajah yang mulai kendur, selain itu putih telur juga berkhasiat untuk menghilangkan bekas jerawat caranya tentu sangatlah mudah, yaitu :

Pertama-tama bersihkan wajah anda dengan air
Pecahkan telur dan pisahkan antara putih dan kuning
Cukup ambil putih telurnya saja
Oleskan ke wajah anda
Diamkan selama 15 menit
Bilas sampai bersih
Lakukan secara rutin minimal 2 kali dalam 1 minggu

4. Lidah Buaya

Lidah buaya  memang mampu untuk membersihkan bekas jerawat dengan alami, selain itu lidah buaya juga mengandung banyak vitamin E yang tentunya membantu mengencangkan dan mempercantik kulit wajah serta menghilangkan bekas jerawat. sejatinya lidah buaya sangat mudah di budidayakan, untuk itu alangkah baiknya bila anda menanam lidah buaya ini untuk merawat wajah anda yang berjerawat.

Cara menggunakannya sebagai berikut :

Ambilah lidah buaya yang masih segar, namun jangan terlalu muda
Potong bagian tengah lidah buaya
Tekan hingga keluar gel
Gunakan gel itu ke wajah
Diamkan selama 15 menit
Bilas sampai bersih

5. Minyak Zaitun

Minyak zaitun sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit wajah, bahkan minyak zaitu sudah dipercaya sejak zaman dahulu untuk digunakan sebagai produk kecantikan. minyak zaitun ini mampu digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat dan juga mempertahankan kekencangan kulit wajah anda, sehingga kulit wajah agar tampak lebih indah dan berseri.

Cara menggunakannya sebagai berikut :

Oleskan minyak zaitun ke seluruh wajah anda pada malam hari
Pijat dengan perlahan sambil meratakan minyak zaitu
Diamkan selama beberapa menit, jangan terlalu lama
Bersihakan wajah dengan air hangat
Lakukan terus menerus agar bekas jerawat hilang

6. Jagung

Cara yang lain untuk menghilangkan bekas jerawat adalah dengan jagung, dengan jagung jerawat akan mampu diberantas, hal ini disebabkan jagung memiliki kandungan vitamin C yang cocok untuk memperkuat daya jaga kulit dan juga adanya vitamin A yang dimana vitamin A ini adalah salah satu bagian yang penting dari kulit wajah. Untuk menggunakan jangung ini sangat mudah sekali yaitu dengan cara :

Cari jagung yang masih segar
Cuci bersih jagung
Parut jagung sampai halus
Diamkakn selama 15 menit
Bilas wajah sampai bersih

7. Dengan Teh Hitam

Bila anda senang meminum teh, maka jangan membuang ampas the itu. Ternyata ampas the berguna untuk menghilangkan bekas jerawat dengan baik, caranyapun sangat mudah, yaitu dengan :

Membersihkan wajah sampai bersih
Oleskan ampas the ke bekas jerawat
Diamkan selama 15 menit
Bilas sampai bersih

8. Menggunakan Scrub Gula

Gula mengandung AHA yang mampu mengurangi sel kulti manti dan mampu meningkatkan kecarahan pada wajah. Cara menggunakanya pun cukup mudah, yaitu dengan :

Gula murni 2 sendok dicampur dengan
Sendok minyak zaitun
Tetes jeruk nipis
Buat adonan dan jadikan scrub
Oleskan pada wajah
Bilas sampai bersih

Itulah beberapa cara menjaga wajah agar tetap sehat dan segar agar wajah tampak putih berseri, sehingga wajah tidak terkotori dengan bekas jerawat. Wajah tanpa bekas jerawat adalah wajah idaman.


Sumber:
wajahjerawat.com
likethisya.com

0 Response to "Wow! Gak di sadari, Ternyata 8 Bahan Alami ini Mampu Menghilangkan Bekas Jerawat Kamu! Bahan Nomor 3 Malah Sering Di Buang!"

Post a Comment