Cara Mengatasi Nyeri dan Kram Pada Masa Kehamilan



Berbagai macam masalah ataupun gangguan kesehatan pada saat kehamilan seorang ibu harus mendapat penanganan secara tepat dan cepat.Dari sekian banyak gangguan ternyata rasa nyeri ataupun kram menjadi salah satu gangguan paling sering terjadi. Ada banyak kalangan menyebutkan bahwa rasa kram pada masa hamil menjadi hal biasa, namun tetap saja harus diatasi menggunakan cara-cara sederhana seperti berikut:

Berbaring di Permukaan Datar
Rasa kram ataupun nyeri di bagian perut juga membutuhkan penanganan secara detail salah satunya dengan berbaring di permukaan yang datar. Cara satu ini dianggap efektif karena mampu mendeteksi bagian nyeri perut yang terasa sakit.

Kompres Air Hangat
Jika sudah mengetahui bagian perut yang terasa sakit, selanjutnya Anda bisa mengkompresnya memakai air hangat.Dari khasiat air hangat dapat meredakan rasa nyeri dan kram. Jika nanti di tempat dimana Anda mengkompres sudah terasa gatal ataupun kemerahan segera hentikan proses kompres.

Minum Air Putih
Biasa jadi rasa nyeri pada masa kehamilan disebabkan oleh faktor dehidrasi sehingga Anda membutuhkan asupan air putih setidaknya 8 gelas per hari.

Ada berbagai penyebab dari rasa kram pada masa-masa kehamilan mulai dari intensitas olahraga terlalu tinggi, perubahan hormon, hingga perkembangan janin yang semakin membesar. Maka dari itu dengan beberapa cara sederhana di atas diharapkan mampu mengurangi beban ataupun rasa nyeri kram bagi ibu hamil.

0 Response to "Cara Mengatasi Nyeri dan Kram Pada Masa Kehamilan"

Post a Comment