Gejala Gula Darah Rendah yang Wajib Anda Ketahui



Perubahan kadar gula darah secara mendadak memang tak bisa diprediksi sehingga membuat kalangan tertentu rutin melakukan check up. Selain melakukan medical check up, Anda juga wajib mengetahui secara detail seperti apa gejala penurunan gula darah rendah agar tidak mendapat masalah dikemudian hari. Maka dari itu cermatilah beberapa gejala gula darah rendah berikut ini agar lebih mudah dalam penanganannya.

Sakit Kepala
Perasaan sakit kepala ataupun pusing juga menjadi indikasi adanya penurunan gula darah secara cepat.Bahkan beberapa kalangan merasakan rasa sakit kepala yang amat sakit hingga membuat efek sempoyongan.

Mudah Marah
Berikutnya dari gejala gula darah rendah bisa terlihat dari sisi sifat yang seringkali marah ataupun mudah marah meskipun pemicunya hanya masalah sepele.Tidak hanya itu saja, beberapa gejala seperti sulitnya berkonsentrasi hingga kebingungan juga menjadi tanda awal gula darah rendah.

Ucapan Menjadi Tak Jelas
Pada gejala gula darah rendah bisa juga terlihat dari segi pengucapan lagal mulut yang mulai tidak jelas. Rata-rata dari pengucapan kata-kata tertentu mengalami pengulangan sehingga terdengar samar ataupun tidak jelas.

Kejang-Kejang
Jika sudah kejang-kejang hingga kehilangan kesadaran sampai koma maka dari kadar gula darah rendah sudah memasuki tahap parah. Biasanya ketika masuk dalam kategori parah diperlukan perawatan intensif oleh ahli medis hingga memberikan waktu secara khusus untuk memantau perkembangan kadar gula darahnya.

0 Response to "Gejala Gula Darah Rendah yang Wajib Anda Ketahui"

Post a Comment