Makanan Penurun Kolesterol Tinggi Secara Cepat



Pernahkah Anda rutin mengecek kadar kolesterol tubuh? Berbagai macam penyakit seperti jantung koroner dan lain-lain bisa disebabkan oleh kadar kolesterol tubuh yang tinggi sehingga menyebabkan gangguan pembuluh darah. Untuk mencegah kadar kolesterol tubuh tidak terkontrol ada baiknya Anda mengkonsumsi menu makanan penurun kolesterol tinggi agar tetap stabil. Berikut ini ada beberapa menu makanan untuk penurunan kolesterol jahat atau LDL yang mudah dibuat.

Gandum
Salah satu menu makanan penurun kolesterol jahat atau LDL yang banyak dikonsumsi adalah gandum. Sereal bergizi satu ini memang berfungsi menurunkan kolesterol hingga trigeliserida darah, hingga mampu mengatur kadar gula dalam darah tetap stabil. Maka dari itu konsumsi gandum ataupun roti yang terbuat dari bahan gandum untuk mencegah peningkatan LDL secara cepat.

Beras Merah
Salah satu menu favorit bagi masyarakat dalam upaya menurunkan kolesterol jahat adalah beras merah. Kandungan serat di dalam beras merah sangat baik untuk menjaga kadar kolesterol baik tetap stabil kemudian mampu menekan hingga mengurangi kadar kolesterol jahat di dalam tubuh.

Kedelai
Masih ada menu makanan yang baik untuk menurunkan kadar kolesterol jahat di dalam tubuh secara cepat salah satunya kedelai. Olahan kedelai seperti susu hingga nugget ataupun tepung bisa memberi manfaat terhadap tubuh terutama menurunkan kadar LDL.

Masih banyak menu-menu makanan terbaik untuk menurunkan kadar LDL yang sekarang banyak dicari bahkan sudah menjadi menu sehari-hari agar kadar kolesterol tubuh tetap normal.

0 Response to "Makanan Penurun Kolesterol Tinggi Secara Cepat"

Post a Comment