Menu Makanan Sehat Untuk Organ Jantung



Organ jantung sangat penting bahkan menjadi organ paling vital di tubuh manusia sebagai pemompa darah ke seluruh tubuh. Selama ini tak banyak kalangan menyadari bahwa perubahangaya hidup terutama konsumsi makanan instan dapat memperbesar resiko terjadinya gangguan jantung. Maka dari itu untuk mencegah gangguan jantung sebaiknya konsumsi beberapa menu berikut ini:

Ikan Salmon
Seperti kita tahu dari kandungan zat omega 3 dalam ikan salmon sangat berguna untuk menjaga kesehatan jantung. Setidaknya dalam 3 ons daging ikan salmon terdapat kandungan lemak mencapai 5 sampai 11 gram kemudian memiliki omega 3 sebesar 1.800 miligram bahkan masih mengandung beberapa mineral dan vitamin sehingga cocok untuk menjaga kesehatan jantung Anda.

Kacang Almond
Berikutnya kacang almond juga dapat dijadikan menu makanan sehat untuk menjaga kesehatan jantung.Kandungan kalium, kalsium, hingga vitamin E dan magnesium juga memberi manfaat terhadap kesehatan jantung secara optimal.Oleh sebab itu kenapa kacang almond menjadi menu rekomendasi terbaik untuk menjaga fungsi jantung tetap optimal.

Beras Merah
Menu beras merah juga dapat dijadikan solusi untuk menjaga kesehatan jantung secara maksimal.Berbagai macam zat di dalam beras merah dapat mencegah radikal bebas masuk ke dalam tubuh, maka dari itu beras merah banyak dijadikan menu hidangan pengganti nasi putih.
Beberapa menu sehat untuk organ jantung di atas hingga sekarang bisa dimanfaatkan oleh banyak kalangan sehingga siapa saja dapat mengkonsumsinya secara rutin.

No comments:

Post a Comment