Tips Atasi Mual Saat Hamil Muda Tanpa Obat



Setiap ibu pastinya ingin menjalani masa-masa kehamilan dimana menunggu buah hati lahir secara sempurna. Akan tetapi pada saat memasuki usia hami muda seorang ibu bisa mengalami mual dan muntah terutama saat trisemester pertama sehingga butuh perawatan lebih intensif untuk bisa mencegah terjadinya mual dan muntah. Tidak heran bila mual dan muntah kerap terjadi pada usia hamil muda karena pada saat itu indra penciuman ibu hamil lebih peka jadi perlu perhatian lebih. Lalu apa saja tips untuk mengatasi mual saat memasuki usia hamil muda?

1) Makan Sedikit Tapi Sering
Dalam upaya mencegah terjadinya mual pada usia hamil muda memang tak mudah, akan tetapi Anda bisa melakukan cara sederhana yakni makan dalam takaran sedikit akan tetapi lebih sering. Jangan menghindari menu berkarbohidrat karena manfaatnya sangat baik untuk menghindarkan rasa lemas dan lesu.

2) Hindari Makanan Pencetus Gas
Beberapa menu yang wajib Anda hindari seperti kol, nangka, sawi hijau, dan beberapa menu lain seperti tape singkong sebaiknya Anda hindari untuk mencegah terjadinya mual muntah.

3) Konsumsi Buah Kaya Vitamin C
Ada menu menarik bisa Anda konsumsi yakni buah-buahan dengan kandungan vitamin C yang mana berguna untuk menetralisir rasa mual.Akan tetapi bagi ibu hamil yang menderita asam lambung tinggi harus berhati-hati dalam mengkonsumsi buah bervitamin C.

Itulah beberapa cara untuk menghindari rasa mual penyebab muntah ibu hamil di usia muda, jadi Anda harus melakukannya agar kondisi tubuh tetap sehat.

No comments:

Post a Comment