Tips Cerdas Atasi Anemia Pada Ibu Hamil



Kondisi ibu hamil terbilang rentan terhadap gangguan kesehatan mulai dari kurang darah atau anemia hingga kekurangan gizi.Oleh sebab itu kenapa kondisi ibu hamil harus didukung dengan asupan nutrisi terbaik ditambah lagi membatasi aktivitas sehari-hari.Ada berbagai resiko jika seorang ibu hamil sampai mengalami anemia mulai dari merasa lemas hingga beresiko buruk terhadap janin. Maka dari itu lakukan beberapa tips atasi anemia pada ibu hami berikut ini:

Konsumsi Makanan Bergizi dan Nutrisi Seimbang
Cara pertama untuk mengatasi anemia pada ibu hamil adalah mengkonsumsi makanan bergizi serta bernutrisi seimbang mulai dari buah, sayuran, hingga lauk. Dari situ kondisi ibu hamil beserta janin akan stabil dan terhindar dari anemia.

Mengurangi Konsumsi Teh dan Kopi
Untuk mencegah terjadinya anemia sebaiknya kurangi konsumsi teh dan kopi terutama bagi ibu hamil.Memang secara medis kondisi ibu hamil tidak diperkenankan mengkonsumsi kopi ataupun teh dalam jumlah banyak karena beresiko terjadinya anemia.

Konsumsi Makanan Mengandung Zat Besi
Makanan mengandung zat besi tinggi seperti ikan, daging merah, biji-bijian, sayuran, sampai berbagai macam jenis makanan lainnya sangat diperlukan bagi ibu hamil guna mencegah atau mengatasi gangguan kurang darah.

Dari melakukan beberapa cara seperti di atas pastinya kondisi ibu hamil akan jauh lebih baik hingga terhindar dari anemia. Jangan sampai kondisi ibu hamil mengalami penurunan karena berakibat kurang baik terhadap janin serta kesehatan ibu hamil sendiri.

No comments:

Post a Comment