Beginilah Ciri Anak Terkena Cacingan



Kebiasaan buruk dari anak-anak bermain dalam lingkungan kotor hingga tak mengindahkan kebiasaan mencuci tangan akan menimbulkan masalah salah satunya cacingan. Dampak dari cacingan sendiri cukup besar yakni mengurangi penyerapan nutrisi sehingga dari cici anak-anak terkena cacingan dapat diketahui secara jelas. Lalu seperti apa ciri dari anak terkena cacingan?

Berat Badan Tak Naik
Ketika berat badan si kecil tidak kunjung naik padahal dari nafsu makan tidak berkurang itu bisa jadi tanda bahwa si kecil mengalami cacingan. Maka dari itu segera atasi dengan berbagai cara alami ataupun memakai obat khusus penderita cacingan.

Tidak Bersemangat
Karena asupan nutrisi tidak terserap sempurna akibat cacingan maka dari tenaga hingga raut muka akan terlihat tidak bersemangat bahkan tidak bergairah.

Sering Menggaruk Pantat
Berikutnya ada satu ciri anak terkena cacingan yakni seringkali menggaruk bagian pantat di malam hari. Kenapa di malam hari, karena memang aktivitas cacing kremi akan keluar dari anus pada saat malam hari. 

Perut Buncit dan Kurus
Kondisi perut buncit dan kurus juga menjadi indikasi bahwa anak sedang mengalami cacingan. Nutrisi tak bisa diserap mengakibatkan tubuh kekurangan asupan vitamin hingga karbohidrat sehingga bentuk perut akan terlihat buncit.

Mengalami Gangguan di Lambung
Secara otomatis kehidupan cacing parasit semakin bertambah banyak bila tak ada upaya penyembuhan, maka dari itu seringkali seorang anak mengalami gangguan pada lambungnya akibat perkembangbiakan cacing.

0 Response to "Beginilah Ciri Anak Terkena Cacingan"

Post a Comment