Cara Mudah dan Gampang Atasi Cacingan Pada Anak



Cacingan menjadi salah satu gangguan kesehatan yang memberi pengaruh buruk terutama dalam penyerapan asupan nutrisi.Seperti kita tahu cacingan bisa terjadi akibat lingkungan tidak bersih sehingga butuh penanganan seara tepat. Jika seorang anak mengalami
cacingan sebaiknya lakukan beberapa cara berikut ini agar gangguannya tidak semakin parah.

a) Menggunakan Madu dan Biji Pepaya
Gabungan antara biji papaya dan madu kini jadi cara mudah untuk mengatasi cacingan pada anak. Ternyata untuk mengolah dua bahan alami tersebut sangat mudah yakni cukup tumbuk saja sampai halus kemudian tambahkan air hangat dan madu agar rasanya tidak hambar.

b) Paduan Wortel dan Buah Kelapa
Berikutnya juga ada gabungan bahan alami berupa wortel dan buah kelapa dimana bermanfaat untuk mengatasi cacingan.Campurkan parutan wortel ke dalam santan kental kemudian tambahkan garam untuk menambah rasa dan aduk hingga rata.Minum larutan wortel dan buah kelapa secara rutin hingga gejala cacingan bisa terobati.

c) Memakai Daun Pepaya
Daun papaya juga bermanfaat untuk pengobatan cacingan terutama dari jenis cacing kremi. Rata-rata cacing kremi akan keluar pada malam hari melewati anus, maka dari itu anak-anak bisa merebus daun papaya kemudian air rebusan tersebut diminum secara teratur setidaknya 2 kali sehari.

Dari ketiga cara di atas setidaknya mampu memberi efek terbaik dalam mengatasi gangguan cacingan pada anak-anak, bahkan sampai usia dewasa juga

No comments:

Post a Comment