Cara Mudah Tingkatkan Kadar Trombosit Secara Alami



Sel darah merah ternyata sangat berguna bagi tubuh manusia, bahkan dalam jumlah normalnya di setiap tubuh terdapat 150 ribu sampai 450 ribu unit millimeter kubik darah.Sel darah merah sangat berguna untuk menghentikan pendarahan ataupun membantu penyembuhan luka. Oleh sebab itu ketika kondisi trombosit mengalami penurunan hendaknya dilakukan upaya untuk bisa meningkatannya kembali, salah satunya dengan melakukan beberapa tips berikut ini.

a) Konsumsi Suplemen Vitamin dan Mineral
Untuk bisa meningkatkan kadar trombosit dalam tubuh secara alami Anda perlu mengkonsumsi suplemen vitamin dan mineral yang mana terdiri dari vitamin C dalam dosis tinggi. Pilihlah jenis suplemen vitamin dan mineral alami yang baik bagi tubuh hingga tak memberi efek samping buruk.

b) Konsumsi Makanan Sehat
Secara teknis, jumlah trombosit di dalam tubuh akan otomatis meningkat jika kita mengkonsumsi makanan sehat mulai dari sayur hingga buah. Oleh sebab itu konsumsi jenis buah tertentu seperti jeruk, beri, tomat, buah kiwi, hingga konsumsi sayuran berwarna daun hijau.

c) Minum Air Hangat
Sesekali Anda juga butuh konsumsi air hangat untuk memberi manfaat dalam upaya meningkatkan jumlah sel darah merah di dalam tubuh. Sel darah merah terbuat dari air dan protein, maka dari itu jika Anda mengkonsumsi air hangat lebih banyak, maka jumlah sel darah merah juga akan semakin tinggi.

Jadi tidak sulit untuk meningkatkan kadar trombosit di dalam tubuh secara alami, dan Anda sudah bisa memulainya dari sekarang.

0 Response to "Cara Mudah Tingkatkan Kadar Trombosit Secara Alami"

Post a Comment