Manfaat Konsumsi Semangka Pada Saat Kehamilan



Usia kehamilan pada trimester pertama hingga kedua membutuhkan asupan nutrisi lengkap dari menu sayuran hingga buah. Dari sekian banyak buah, ternyata semangka menjadi favorit bagi ibu hamil, bukan dari segi rasanya saja akan tetapi ada beberapa manfaat yang bisa didapatkan ketika ibu hamil mengkonsumsi buah semangka secara rutin.

Meringankan Masalah Pencernaan
Secara tidak langsung ketika ibu hamil mengkonsumsi buah semangka akan memberi manfaat bagi kesehatan bahkan meringankan masalah pencernaan. Beberapa masalah pencernaan seperti asam lambung nyeri di sekitar ulu hati akan cepat hilang bila mengkonsumsi buah semangka.

Meredakan Morning Sickness
Bila selama ini ibu hamil merasa terganggu dengan morning sickness, maka cobalah konsumsi semangka di pagi hari.Manfaat semangka sangat baik dalam meredakan morning sickness bahkan memberi efek semangat dalam mengawali hari.Memang kandungan gizi serta energi di dalam buah semangka sangat baik dalam meredakan morning sickness, oleh sebab itu Anda bisa merekomendasikan semangka sebagai buah wajib bagi ibu hamil.

Mengurangi Kram Otot
Berikutnya dari manfaat semangka bagi ibu hamil adalah mengurangi kram otot yang selama ini sering dikeluhkan oleh ibu hamil.Tambahan berat badan hingga perubahan hormon dalam memberi dampak buruk terhadap kondisi otot hingga tulang yang terasa sakit. Maka dari itu Anda bisa memberi buah semangka sebagai cara meringankan kram otot secara alami.

Itulah beberapa manfaat dari buah semangka untuk ibu hamil, jadi sekarang Anda dapat melihat berbagai macam manfaat terbaik buah semangka yang sangat cocok sebagai menu hidangan buah terbaik.

No comments:

Post a Comment