Menu Makanan Terbaik Untuk Penderita Maag Kronis



Salah satu penyakit yang membuat banyak kalangan merasa kesakitan adalah maag dimana sering disebabkan oleh perubahan pola makan hingga kadar stress tinggi. Tingkat presentase penderita maag hingga sekarang masih tetap tinggi sehingga butuh panduan terutama dalam menentukan menu makanan terbaik yang cocok bagi penderita maag kronis. Oleh sebab itu bila Anda menderita maag kronis sebaiknya lihatlah dari beberapa menu berikut ini:

1. Kentang Rebus
Kentang menjadi satu menu makanan terbaik bagi penderita maag kronis. Manfaat konsumsi kentang rebus adalah menetralisirkadar asam lambung sebelum mengkonsumsi makanan lainnya. Bahkan kentang sendiri menjadi sumber karbohidrat yang memberi rasa kenyang pada perut.Jadi untuk mengurangi rasa sakit maag Anda bisa konsumsi kentang rebus.

2. Bubur Ayam
Selain kentang rebus, Anda bisa mengkonsumsi bubur ayam dimana sudah familiar di kalangan penderita maag kronis.Manfaat dari bubur ayam sendiri adalah meringankan rasa sakit maag, sehingga dalam penyajiannya bisa dipadukan dengan berbagai macam menu sehat lainnya.

3. Brokoli
Menu sayuran berupa brokoli juga sangat baik untuk menjadi sumber manfaat bagi penderita maag kronis.Berbagai kandungan alami di dalam brokoli sangat baik dalam melindungi mucosa lambung, bahkan ada kandungan vitamin C yang berguna menjaga stamina tubuh.

Tidak ada salahnya bila Anda mengimbangi menu dengan berolahraga rutin hingga menghindari pikiran stres berat yang menjadi pencetus maag kronis.


No comments:

Post a Comment