Tips Pintar Menurunkan Kadar Kolesterol dalam Darah dengan Menggunakan Buah dan Sayuran



Kadar kolesterol yang sangat tinggi menjadi penyebab utama terjadinya stroke dan darah tinggi pada tubuh manusia. Oleh karena itu jika ada seseorang yang mempunyai kadar kolesterol yang sangat tinggi, pasti akan berusaha semaksimal mungkin untuk menurunkannya
kembali sehingga kadar kolesterolnya bisa dibawah batas maksimum.

Pola makan yang tidak teratur dan tidak terkontrol menjadi penyebab utama kadar kolesterol seseorang meningkat dengan tajam. Apalagi jika ditambah orang tersebut tidak pernah berolah raga dengan teratur.

Jika anda mengetahui sejak dini bahwa kadar kolesterol pada diri anda terlalu tinggi, maka segera lakukan langkah cepat untuk menurunkannya dengan cara berolah raga secara teratur dan juga mengurangi makanan yang mengandung lemak tinggi dan juga lemak jenuh. Ada juga cara lain yang bisa digunakan secara efektif untuk menurunkan kadar kolesterol yaitu dengan mengkonsumsi buah segar setiap hari. Buah-buahan sangat baik untuk kesehatan tubuh termasuk untuk menurunkan kadar kolesterol dalam darah.

Buah yang sangat berperan dalam menurunkan kolesterol adalah Apel. Buah ini mengandung zak Pektin di dalamnya. Sedangkan untuk buah Alpukat berguna untuk meningkatkan kadar baik kolesterol. Buar pear juga berfungsin untuk memperlancar pencernaan. Buah berries yang kaya serat yang laur air, anggur yang seratnya mampu diserap oleh usus dengan baik, pepaya yang kaya Vitamin E dan antioksidan, jeruk yang kaya Vitamin C, dll adalah buah-buahan yang bisa kita manfaatkan kebaikannya.

Dari beberapa penjelasan diatas tentang buah-buahan untuk mengurangi kadar kolesterol tinggi, maka dapat kita simpulkan bahwa kita sebaiknya tetap mengkonsumsi buah-buahan yang segar untuk dikonsumsi. Menurunkan kadar kolesterol yang terbaik adalah mengkonsumsi buah-buahan dan juga sayuran kecuali memang ada faktor pencetus lainnya, sehingga menyebabkan orang tersebut harus mengkonsumsi obat untuk menurunkan kadar kolesterolnya. Jika sudah kolesterolnya sudah mencapai ambang dibawah batas normal, maka anda harus mempertahankan kebiasaan baik tersebut semaksimal mungkin. Terima kasih telah berkunjung ke kesehatan-tubuh.com

No comments:

Post a Comment