Penyakit Berbahaya karena Obesitas



Seringkali kondisi kegemukan atau obesitas dianggap sebagai suatu keadaan yang wajar dan lumrah. Padahal hal itu jelas tidak benar. Yang paling baik adalah kondisi tubuh manusia yang memiliki bobot yang ideal sebanding antara tinggi badan dan berat tubuh.
Dengan pola makan yang sehat dan gaya hidup benar seharusnya Anda tidak mengalami obesitas. 

Tahukah Anda ternyata obesitas jika dibiarkan begitu saja akan menyebabkan banyak penyakit yang membahayakan tubuh dan bahkan nyawa Anda sendiri. Apa saja diantaranya? Ada kira-kira 10 jenis penyakit yang berbahaya yang disebabkan karena obesitas yaitu diabetes type 2, darah tinggi atau hipertensi, gagal jantung, GERD, kanker, asam urat, kolesterol tinggi, sleep apnea dan juga osteoarthritis. Yang paling sering adalah masalah serangan jantung karena jantung terbungkus lemak tubuh sehingga menghambat penyebaran darah dan menjadi tersumbat. Selain itu juga bisa terserang stroke karena penyumbatan dan pecahnya pembuluh darah. Penyakit-penyakit diatas tidak kasat mata secara fisik nampak normal namun bisa membunuh dengan sekejap mata. 

Obesitas sendiri disebabkan karena beberapa hal seperti faktor genetik, akibat komplikasi penyakit tertentu dan juga karena efek dari konsumsi beberapa jenis obat dalam jangka waktu lama. Jika Anda sudah mengalami hal tersebut maka segera saja melakukan program penurunan berat badan dengan cara sehat yaitu olahraga dan konsumsi makanan sehat seperti sayur dan buah.

No comments:

Post a Comment