Mengenal Tanda Awal Kehamilan! No.1 Yang Paling Disukai Suami



Seringkali seorang perempuan tidak sadar ternyata dia sedang mengandung. Mengetahui bahwa Anda sedang mengandung memang terkadang bukan hal yang mudah apalagi jika terasa tubuh tidak mengalami perubahan apapun. Ternyata ada banyak sekali
tanda awal kehamilan yang sering dialami oleh ibu hamil. Tandanya ada yang nampak sangat pasti namun ada juga yang seringkali seperti tanda kehamilan palsu. Untuk lebih jelasnya adalah berikut ini:

pada ibu yang sedang mengandung ukuran payudara biasanya akan bertambah besar karena dipengaruhi oleh hormone esterogen yang meningkat
kemudian adanya vlek yang muncul atau bisa berbentuk bercak darah setelah 10 hari masa ovulasi. Namun tidak semua perempuan mengalami bercak darah ini saat awal kehamilan mereka.
berikutnya adalah morning sickness yang ditandai dengan mual dan muntah. Ibu hamil menjadi sangat sensitive biasanya penciuman yang lebih peka sehingga tidak senang dengan bau-bauan tertentu. Morning sickness disebabkan oleh hormone HCG meningkat tajam. Jika tidak begitu mengganggu maka tidak masalah namun ada yang sampai begitu hebat sehingga terpaksa harus opname di rumah sakit. 
terlambat haid juga menjadi tanda kehamilan yang kerap kali dirasakan oleh ibu hamil. Namun kadang ada yang sudah terlambat haid ternyata tidak hamil. Untuk itu dilakukan pengecekan dengan test pack atau cek laboratorium adalah yang terbaik sehingga Anda akan mendapatkan kepastian. 

No comments:

Post a Comment