Please Read! Makanan Terbaik utnuk Penderita Diabetes



Pasien yang mengidap penyakit diabetes yang memang tidak bisa sembuh harus pintar dalam mengatur pola makan. Pola makan yang teratur dan terjaga dengan baik akan menjaga kondisi tubuh sehingga kadar gula darah pasien dengan diabetes juga tidak akan
melonjak tajam yang bisa berdampak fatal karena terjadi komplikasi.

Penderita diabetes juga memiliki kesempatan untuk mengkonsumsi makanan lezat selama dibuat dan diolah dengan benar sesuai dengan anjuran diet diabetes. Untuk daftar makanan terbaik bagi pasien dengan diabetes adalah bayam, oatmeal, tomat, blueberry, ubi jalar, beras cokelat, beras merah, minyak zaitun, yoghurt, dan juga bawang putih. Kenapa beras cokelat dan merah? Karena kandungan karbohidratnya lebih sedikit dan memiliki serat yang lebih tinggi. Hindari juga mengkonsumsi aneka makanan dan minuman yang mengandung bahan pewarna, pengawet dan pemanis buatan. Gula asli adalah gula terbaik yang bisa dikonsumsi dibandingkan dengan gula buatan karena resiko meningkatkan kadar gula darah jauh lebih besar. 

Mereka yang memiliki anggota keluarga dengan penyakit diabetes memiliki faktor lebih besar untuk mengidap penyakit yang sama. Namun bukan berarti Anda yang tidak punya faktor genetik lalu bisa bebas begitu saja. Yang terbaik adalah menjaga apa yang Anda konsumsi untuk kualitas hidup lebih sehat dan terbebas dari penyakit gula. Batasi konsumsi gula per hari Anda demi masa depan yang lebih baik. 

No comments:

Post a Comment